TENTANG MAKNA KEHIDUPAN (1)


Bismillah…

Setelah merenung sekian malam, ngehapusin postingan sebagian foto di instagram, mulai mikir lagi kalo beberapa postingan memang layak dishare berikut pengalaman pribadi yang kadang bikin nyesek, seneng, sedih, marah, dan lain-lain.

Awal postingan di instagram dulu pas tanggal 6 Mei 2017, sehabis beli case batik parang. Bela-belain beli sesuatu yang secara harga kemahalan dan secara fungsi kurang sesuai sama apa yang diinginkan hanya karena yang namanya “motif”. Lalu, perlakukan terhadap si hp ijo yang dikasih case agak “mehong” juga jadi berubah. Pelan-pelan naronya, hati2 bawanya, dll dll. Padahal sebelumnya ngga mikirin apapun. Mau kebanting, mau ketindih ato apapun, karena pakenya jelly case jadi masa bodo. Tapi setelah dipakein case yang lumayan mahal, jadinya malah lahirlah satu celetukan di instagram (sekarang fotonya udah dihapus hahahaha). Kira-kira begini tulisannya (dari facebook juga yang aku share).

WhatsApp Image 2017-06-12 at 09.48.51

Dan kembali banyak berpikir tentang benda-benda duniawi yang kita jaga semaksimal mungkin tapi pada akhirnya hilang dan berlalu. Cinta, misalkan. Saat kita terlampau mencintai sesuatu, semakin kita ngga bisa berpikir secara logis. Entah cinta ke keluarga, cinta kepada lawan jenis, cinta sama satu benda, dll. Allah SWT sangat cemburu kepada hamba-Nya yang lebih mencintai ciptaan-Nya ketimbang Dia.

Kadang sering terpikir, ketika kita menyayangi sesuatu melebihi kadarnya juga, kita sering dijauhkan dari hal yang kita sukai. Awalnya sedih memang, tapi setelah dicerna itu memang yang terbaik. Bisa jadi, saat Allah ngga peduli kita, dan membiarkan kita dalam perasaan itu, kita menjadi lupa diri. Wallahu alam.

Intinya, mengingatkan diri sendiri. Jangan mencintai melebihi kadar kecintaan kita pada Allah SWT. Tadinya mau share pengalaman,… Tapi setelah dipikir2 malah buka aib sendiri hahahaha…

Dan satu quote yang pernah aku copy dari temen facebook aku kurang lebih bilang gini:

Bukan berarti ketika mereka mencintaimu, mereka tidak akan meninggalkanmu. Tidak ada yang abadi di dunia ini.

salam_timberlake_

Reuni: Mengenang Masa Kuliah


Bismillah

Hallo hallo…

Balik lagi blogging gara-gara kemaren maen ke Bandung buat ketemu temen2 sepermainan pas kuliah di UPI Bandung, temen se-geng alias kober (kelompok bermain), atau temen ketawa-tawa, temen dalam suka duka (termasuk suka diutangin pas lagi bokek wakakak). Namanya gengnya d’brangers. Kenapa namanya d’brangers? Pokoknya jangan tanya deh. Pasti bikin kamu ngakak2 ga jelas kalo tau filosofinya wakakakak. Nah, dikarenakan ini cerita reunian ga jelas, maka aku make nama2 samaran ya. Buat menjaga privasi temen2 aku wakakakak. Padahal kalo baca post2 sebelumnya nanti juga nyadar hahaha…

Pas awal Juli 2015 kemaren, Baca lebih lanjut

Another of My Journal: Komoditi Unggulan Konawe Selatan


Bismillah

Sekedar sharing pengalaman saja mungkin. Saat nulis tugas akhir (tesis) kemarin, saya nulis tentang komoditi unggulan di Kabupaten Konawe Selatan. Hal ini dilakukan karena tesis yang saya tulis include dengan pekerjaan saya sewaktu nyambi sambil kuliah, yakni survey komoditi unggulan di Provinsi Sulawesi Tenggara, dan saya kebagian survey di kabupaten tersebut. Berbekal kuesioner, materi bahan tayang untuk FGD, serta materi2 yang sebelumnya sudah dijejalkan pada laptop, saya mulai kasak kusuk nyari data.

Saya mengangkat topik terkait Baca lebih lanjut

Masa Kecilku yang Berkesan Part 6: Pas Zaman SMP


Salam…

Bismillah

Ini tulisan dibikin gara2 di add temen sekelas yang absennya deketan, trus kita punya memori bagus pas jaman SMP. hahaha… oke deh dishare sedikit disini

Dulu, pas zaman2 SD nyampe SMP, kan booming banget sama yang namanya TELENOVELA. mau itu esperanza, esmeralda, maria mercedezz benz hahaha, trus cabelita, dulce maria, dll dll. nah disini, aku pengen cerita ada satu telenovela yang kita senengin banget, sama anak2 kecil, anak usia sekolahan. kalo ga salah itu telenovela sekitar pas aku kelas 6 SD nyampe kelas 1 SMP an,… ceritanya panjaaanggg lumayan nyampe ganti pemeran utama kalo ga salah. judulnya Baca lebih lanjut

Mari Jaga Hutan Kita


Hutan memiliki fungsi penting bagi kehidupan manusia. Selain menjaga persediaan air dalam tanah dan menyimpan keanekaragaman hayati di dalamnya, hutan juga memiliki nilai ekonomi dimana apabila kita mampu mengelolanya dengan benar, hasil hutan dapat dimanfaatkan sebagai mata pencaharian di samping itu, dengan keberadaan hutan akan mampu mencegah berbagai bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, bahkan pencemaran udara.

hutan

hutan

Indonesia adalah pemilik hutan hujan tropis terluas ke-3 di dunia setelah Brasil dan Kongo, dengan luas hutan masing-masing wilayah yakni Papua (32,36 juta hektar). Lokasi hutan Indonesia lainnya terdapat di Kalimantan (28,23 juta hektar), Sumatera (14,65 juta hektar), Sulawesi (8,87 juta hektar), Maluku dan Maluku Utara (4,02 juta hektar), Jawa (3,09 juta hektar), serta Bali dan Nusa Tenggara seluas 2,7 juta hektar (Blog Hijup). Baca lebih lanjut