Reuni: Mengenang Masa Kuliah

Bismillah

Hallo hallo…

Balik lagi blogging gara-gara kemaren maen ke Bandung buat ketemu temen2 sepermainan pas kuliah di UPI Bandung, temen se-geng alias kober (kelompok bermain), atau temen ketawa-tawa, temen dalam suka duka (termasuk suka diutangin pas lagi bokek wakakak). Namanya gengnya d’brangers. Kenapa namanya d’brangers? Pokoknya jangan tanya deh. Pasti bikin kamu ngakak2 ga jelas kalo tau filosofinya wakakakak. Nah, dikarenakan ini cerita reunian ga jelas, maka aku make nama2 samaran ya. Buat menjaga privasi temen2 aku wakakakak. Padahal kalo baca post2 sebelumnya nanti juga nyadar hahaha…

Pas awal Juli 2015 kemaren, temen aku Bangkong curhat kalo suaminya yang (juga) baru keterima jadi CPNS di salah satu kementerian ternama bakalan prajab akhir Juli sampe pertengahan Agustus 2015. Dia ngajakin main di Bandung. Trusss kita kontak2an lah, termasuk sama si empunya Bandung, jeger Kepatihan yang rumahnya dijadikan tempat pelipur lara anak kosan jaman dulu kalo lagi kelaparan dan butuh hiburan (termasuk aku yang suka numpang singgah beberapa hari pas lagi wara wiri interview nyari kerjaan hahaha), namanya Witong. Dia ngusulin awal Agustus aja (tanggal 1, soalnya Sabtu. Dan dia bisa cutay kerja). Fix lah tanggal segitu, dan akupun langsung berburu tiket kereta buat pergi dan pulang Bandung. Lalu….

Tanggal 31 Juli 2015

Sore2 aku balik kantor jam 5, mampir dulu ke kosan ganti baju sama ambil barang seperlunya buat ke Bandung. Cepet2 aku ngelakuin semuanya, soalnya keretanya berangkat jam 8. Dan kalo ngeteng naik angkutan umum buat sampe ke Stasiun Gambir, dibutuhin minimal satu jam setengah (kalo misal ga macet ya). Soalnya harus ke St. Pondok Ranji dulu, trus ke Tanah Abang, dari sana ke Stasiun Gambir (baik naik kereta ke St. Gondangdia dulu maupun langsung pake ojek ke Gambir). Tapi waktu itu lagi ada promo 10ribu kemana aja dari GOJEK. Akhirnya aku booking GOJEK via aplikasi henpon. Eh… Gataunya baru juga 5 menit pesen, si ojeknya udah otw kosan hahaha. Dan lucunya, kan lagi marak tuh persaingan GOJEK sama tukang ojek konvensional (yang hobinya mangkal di pangkalan tentunya), dimana ojek pangkalan di perumahan tempat kosanku ada itu ga ngijinin GOJEK masuk. Alhasil, tukang ojeknya minta aku nunggu depan gerbang perumahan (akhirnya nyebrang sendiri juga -_-) Hahaha….

Jpeg

GOJEK Ojek Oke!

Daaannn sepanjang jalan di ojek itu, kita ngobrol panjanggggg lebar. Mulai dari nanya2 si bapaknya kapan gabung di gojek, alasannya apa, sampe ngomongin tentang kedisiplinan driver GOJEK dalam berkendara di jalanan. Salut lo, taat banget sama rambu lalu lintas. Jempol deh…. Setelah sampai di St. Gambir (setelah sejam duduk di ojek), pas banget Maghrib, aku nyari makan di stasiun sambil nunggu kapan bisa check-in ke dalem buat nunggu kereta ke Bandung. Dan akhirnya jam 8 malem keretanya dateng trus ngangkut aku ke Bandung (berangkatnya telattt 20 menit, tapi yang penting selamat sampai tujuan). Setelah di survey, kan biasanya aku naik eksekutif (karena tarifnya hampir sama kayak kelas bisnis), nah pas ke Bandung ini aku nyoba naik bisnis. Berangkat sama nyampenya sih barengan, cuma fasilitasnya beda. Pertama dilihat dari kursi, trus ketersediaan TV. Trus masalah AC. Udah. Hahaha…

Jam 23.30 baru sampe Bandung. Pas keluar stasiun, langsung diberondong sama tukang taksi dan ojek, akhirnya naik taksi Cipaganti yang pake argo. Tadinya udah pesen GOJEK, tapi dicancel gara2 mikir pasti lama nunggunya. Mending yang udah ada aja. Lahaula aja, naik taksi malem2 di kota orang sendirian, tapi nyampe juga. Di rumah Witong, aku disambut becandaan Bangkong dan Witong. Akhirnya, gara2 banyak ngobrol, kita tidur jam 2 malem hahaha….

1 Agustus 2015

Hari ini niatnya sih ke Kampus UPI buat nostalgia. NIATNYA. Tapi apa daya rencana cuma sebatas wacana. Hari itu juga Cascut dateng ke rumah Witong dengan segala kehebohannya dan bikin kita semua ketawa ngakak. Akhirnya kita berempat pergi ke BIP dan menunggu kedatangan Mimi ee sama Kaka ke sana. Pas keduanya dateng sambil bawa bocah2 nan lucunya, kita langsung reunian (ato lebih tepatna ngagosip) sambil haha hihi dan makan siang. Abis itu, kita lanjut karokean sama makan malem di WS lengkong.

d'brangres minus mimi ee (ga difoto), tapi uteuk dan toto ga dateng

d’brangres minus mimi ee (ga difoto), tapi uteuk dan toto ga dateng

Kumpul D'B di BIP

Kumpul D’B di BIP

at Waroeng Steak Lengkong Bandung

Ga sampe di sana, malemnya Witong ngajak kita ke taman Cikapundung yang terkenal karena air mancur warna warninya.

water show at cikapundung park

Alun-Alun Bandung di Malem Minggu

2 Agustus 2015

Dikarenakan Kaka, Mimi ee dan Bangkong ga bisa nginep bareng, akhirnya kita bertiga memutuskan buat ke Alun2 naik Bandros. Itu tuh,… bus tingkat yang terkenal di Bandung. Eh ga taunya pas nyampe alun2 n nanya2 ke Satpol PP, halte Bandros udah pindah ke Jalan Cilaki (deket Taman Pustaka Bunga).

Taman Pustaka Bunga di Bandung (sumber: sebandung.com)

Dengan bermodalkan taksi, kita nyampe di sana jam 8.30an. Trus sambil jajan dan nongkrong di taman, kita nunggu Bandros dateng.

Bandung Tour On Bus (Bandros). ANTARA FOTO/Agus Bebeng/Rei/nz/14.

Bandung Tour On Bus (Bandros) ANTARA FOTO/Agus Bebeng/Rei/nz/14.

Akhirnyaaaa bus tingkat warna merah itu dateng. Saking semangatnya, kita udah siap naik aja. Tapi taukah kamu? Ternyata sekarang sistem Bandros ga kayak dulu yang bisa naik dan bayar tiket Rp.10.000, atau bahkan ga kayak Jacktour (yang bisa naik dimana aja dan gratis). Sekarang sistem Bandros pake reservasi ke kantornya. Minimal 20 orang penumpang (coba cari twitternya dengan nama @busbandros buat info lengkap, biar ga kecele pas ke Bandung). Kecewa banget? Iya. Karena Cascut nyampe tigurubas nyuksruk ke gorong2 kakinya ahahaha… Akhirnya saking betenya, kita memutuskan jalan dan lanjut ke Pasar Baru buat nyari oleh2 sama belanja.

Pasar Baru di Bandung (sumber: www.wisatabandung.co.id)

Pasar Baru di Bandung (sumber: http://www.wisatabandung.co.id)

Tau ngga? Yang niat belanja itu kan Witong, teu nyahona nu loba balanja kalah ka si aku huahahahaha…. Nyampe abis duit di kantong (malahan nombok dulu ke Cascut sebelum akhirnya nyimpang di atm engKings hahaha). Sebelum Dzuhur, kita nyampe di engKings dan nostalgila dengan jajan bakso ex-Pujasera yang enak itu. Akhirnya…. Siangnya aku sama Cascut pamitan balik karena aku harus ngejar kereta ke Jakarta dan Cascut naik embeus ke Subang. Kita masing2 pulang kecuali Bangkong yang balik lagi ke rumah Witong n balik ke Kuningan Seninnya setelah bercengkrama sama suaminya yang lagi prajab (HACHUIIIIHHHHH) hahaha… Mudah2an di lain kesempatan kita bisa ngumpul lagi ya. Sekian deh cerita reunian dari aku. Salam kompak d’brangers. Jangan pernah berhenti bercanda, ketawa dan ngetawain temen nu labuh hahaha…

Salam_timberlake

on my way back to Jakarta