Sekelumit Kisah 2014


Bismillah

Lama ngga blogging karena males dan ngerasa ga punya cerita WAH buat ditulis. Pada akhirnya maksain nulis karena tahun 2014 kemaren beneran berkesan banget. Banyak perjuangan yang terpaksa dan akhirnya dinikmati juga. Melakukan berbagai hal barengan meski ga fokus dan ga bagus2 amet.

Finally,… Lulus juga dari salah satu prodi pascasarjana UI (biarpun kagak cum laude, ekekek… yang penting lulus dulu deh) setelah 3 semester berjibaku menuntut ilmu. Atau lebih tepatnya, mungkin ya nyari pengalaman dan ngisi waktu. Karena aslinya begitu UAS beres, ilang semua deh mata kuliah yang udah didapet di kelas ekekek. Niat kuliah ini karena direkomen sama dosen S1, dan berbekal cita-cita pengen nerusin impian alm.aa yang pengen nerusin S2 juga. Entah di mana. Wallahu alam.

Setelah survey kampus-kampus, bandingin akreditasi sama biaya kuliah (ini sih yang jadi faktor penentu pemilihan kuliah waktu itu. SPP. Apalagi. Da mau biayain kuliah sendiri), hingga nyaris milih prodi manajemen di universitas swasta sampai pada saat akan bayar duit pendaftaran dan ngasihin form isian, dosen bilang nunggu yang negeri saja. Dan batal-lah milih di sana. Awalnya lemes juga, mikirin duit dari mana. Tapi Allah SWT selalu ngasih jalan buat hamba-Nya yang pengen sekolah lagi. Ada alm. aa, orang tua, kakak serta kerjaan2 yang terus ngalir (tetep dapet beasiswa dari orang tua juga pada akhirnya ahahahaha). Akhirnya ngikutin tes dan lolos. Kuliah, kerja… Dan rutinitas ini terus berjalan sampai ketemu yang namanya TESIS.

MPKP FE UI

Awalnya lemes juga. Mau nulis apaan ini. Mau nganalisis apaan juga. Hahaha… Untungnya pertolongan Allah datang. Dia tahu kapasitas hamba-Nya ekekek. Entah beruntung atau emang bodoh beneran, jadinya dipermudah. Include sama kerjaan, dikejarlah target lulus 3 semester. Lumayan banget itu duit SPP kalo bisa lulus tepat waktu ekekek. Dan masalah baru muncul pas tes kerja barengan sama yang namanya tesis. Ditambah kerjaan lagi hot-hot nya. Komplit deh. Biarpun tidur tiap malam pules, tapi non stop ga ada weekend. Tapi mengalir saja. Dinikmati tiap rutinitasya. Untungnya punya temen2 kelas support dan dombing baik banget, serta pihak lapangan yang kooperatif dan ngasihin data penelitian komplit. Alhasil bereslah itu penelitian. Sidang Desember 2014, dan dapet kerjaan juga di Desember itu. Suatu keberuntungan. Rezeki ngga terduga. Padahal awalnya sempet hopeless bisa lulus 3 semester pas inget salah ngambil mata kuliah pas semester 2. Tapi emang harusnya rejeki lulus cepet. Ada banyak jalan. Dimudahin pas seminar, langsung dapet lokasi survey yang oke, tiba-tiba rajin banget mantengin layar netbook, and so on and so on (ini nih kata2 sakti salah satu dosen kita, ekekek).

MPKP FE UI 26 P

MPKP FE UI 26 P

Pada akhirnya… Dimulailah perjuangan baru di tahun 2015 ini. Mudah-mudahan selalu ada dalam lindungan-Nya, serta dilancarkan masing-masing rejekinya buat teman-teman semuanya. Amiiin. Semuanya buat keluarga, terutama aa di sana.

Next semoga segera ketemu pelabuhan hati. Ahahaha #ngarep

Salam_timberlake

One thought on “Sekelumit Kisah 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s