2013; FLASH BACK 2012 dan RESOLUSI DI TAHUN BARU


Catatan Panjang Setahun Kebelakang

Bismillah

Emang berniat nulis perjalanan panjang selama 2012 kemarin; yang aku rasakan. Manfaat sama suka dukanya, serta kejadian-kejadian apa yang sudah lewat…

Januari: Hampir ngga ada kejadian istimewa disini, selain rutinitas nulis modul, ngirim soal, ngedit bahan ajar, dan lain-lain. Waktu ini masih aku habiskan di rumah, dengan sekali-kali ulin ka Bandung. Kadang aku kangen pas saat-saat kek gini; dimana cuma belanja, tidur, dan diteleponin pas lagi dibutuhin gawe ya aku lakuin. Masih sebatas tenaga lepas yang lepas banget. Dan Lanceuk Cowok masih ada di Papua, masih aku comblangin. Beliau bulan ini ulang tahun, dan masih aku sms ucapan selamat hari lahir. Yah~ aku ngga tahu kalo itu sms terakhir aku ngucapin… Hiks

Februari: Ini adalah bulan paling bersejarah mungkin di tahun ini, karena kakak cowok aku balik dari Papua cuma buat nikah sama gadis pilihan kami. Ya~ di penghujung bulan, tanggal 28 Februari, akad nikahpun berlangsung di Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey. Sehabis nganter ketemu keluarga besar di sana dan ada kunjungan balik ke Ciamis; tanpa ba bi bu lagi minggu depannya langsung akad. Karena mikirnya aa cuma cuti 2 bulan. Dan niat dia pulang memang ingin menyempurnakan separo agama. Pihak keluarga perempuan, terutama pemilik pesantren yang notabene kakeknya mempelai perempuan sangat faham posisinya. Makanya langsung di akadan🙂 Sehabis itu kita nyerbu kebon stroberi punya keluarga c tetehna, dan baru kali pertama itu aku metik stroberi langsung dari pohonnya. biasanya metik dari supermarket hehehe #troll

akad nikah aa

akad nikah aa

akad nikah aa

akad nikah aa

metik stroberi di ciwidey

metik stroberi di ciwidey

Oh ya bulan ini juga kita, anak2 x-IPA 5 angkatan 2007 reunian di AP Tasik. Cuman berempat sih, aku, Dede, Eva sama Rizki. Niatan nonton Tintin tapi teu jadi da udah ngga ada di bioskopnya. Akhirnya malah muterin Gramedia. ekekek -__-

reuni

reuni

Maret:bulan ini, aa melangsungkan resepsi nikahannya di Ciwidey. Kita turut seneng meski emak muntah-muntah di jalan ga kuateun. Hampir semua sodara dari pihak bapak hadir, juga tetangga-tetangga orang ciwidey.🙂

resepsi nikahan aa

resepsi nikahan aa

April-Juni awal: masih berkutat sama bahan ajar daaaannn sebagainya. hahaha. Euweuh gawe -___-

Juni- Oktober: Nah, dari sini petualanganku beneran di mulai. Berawal dari keisengan pengen make internet di kantor ipar aku di bilangan Tebet, Jaksel, akhirnya aku ikut ke Jakarta. Ke PRJ, ke nikahan tante, dll. Ngga taunya, emang rejekinya kudu disini. Ya sudah~ Aku mulai beneran kerja ‘ngantor’ eling-elingan ikut sama Dosen Pembimbing Skripsi aku dulu. Dari mulai kantor di bilangan Jatipermai, Tangerang Selatan, Depok, sampe Mampang Prapatan. Meski lelah, tapi semuanya dinikmati dan terus disyukuri. Tapi satu hal yang bikin aku nyesek. memang rezeki itu tersubstitusi,… Dimana saat kita merasakan satu kenikmatan dari satu hal; kenikmatan lainnya tanpa sadar dikurangi, Ya~ tanpa kami sadari, dari bulan aku mengawali pekerjaan (mungkin) aa sudah sakit.😦. Dan aa baru mau bilang setelah semuanya lamaaaa kejadian. Akhirnya aku rajin pulang pergi Depok-Bandung Ciamis buat jenguk aa disamping sering ke kampus bantuin di sana. Lebaran kemarin aku masih sempet minta maaf ke aa, ngebecandain dia, trus mijitin dia… hmmm~

PRJ

PRJ

November-Desember: Ini adalah bulan paling sedih buat kami semua. Allah pasti memanggil hamba-Nya secara bertahap atau sekaligus, wallahu alam. Rezeki, umur, jodoh, siapa yang tahu. Tapi di penghujung tahun juga banyak kabar baik dan menggembirakan hati. Semoga tahun depan (besok) bisa terealisasi; salah satu. Bertahap. Amin

 

2013:

Ini tahun dimana semuanya dimulai kembali. Memang baiknya memperbaiki resolusi bukan hanya pas datang tahun baru saja. Tapi semangat barunya kebanyakan memang pas buka catatan baru. Bulan baru. dll dll. Dengan banyaknya doa yang akan terucap, banyaknya dzikir serta lantunan ayat-ayat buat aa, aku berharap taun baru semuanya bisa lebih baik; terutama buat diri aku sendiri dulu. Keluarga lebih disabarkan dan mampu merealisasikan harapan-harapan baik mereka. Aku lebih komitmen, lebih fokus pada satu-satu kerjaan, ngga males, dll dll… Ekekek…. aminnnn

 

salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s