Jalan-Jalan Depok


Lama kagak blogging, wuaaa~ baiklah… aku bakal sedikit banyak cerita pengalaman oojegan di kota orang selama 3 jam setengah nonstop mengunjungi ujung ke ujung kota.

 

Bismillah

 

Kemarin, kebetulan ada suatu tugas main yang mengharuskan aku keliling 23 tempat di Kota Depok, kota batur yang jujur aku belum tahu seluk beluk dan lelebahanna. Awalnya hoream, karena KENAPA GUE YANG DILIBATKAN??? tapi setelah dipikir-pikir, ya sudahlah. Itung-itung amal ibadah juga bantuin orang. Setelah sibuk nelepon sana-sini, akhirnya berbekal list dan surat pengantar aku keluar kosan jam 8an buat ngabubur heula sambil ngahuleng setelah tanya2 pangkalan ojeg yang terpercaya n bisa diandelin buat nganter-nganter keliling Depok.

 

Akhirnya, setelah dikerubutin tukang ojeg lantaran bawa list tempat panjang-panjang, aku dianter sama bapak2 ojeg baik asal jawa yang nemenin perjalanan selama 3 1/2 jam sambil cerita -cerita n nunjukin tempat-tempat di kota Depok yang belum aku tau (maklum jarang ulin :p ). Nah pas mau ke kecamatan Limo si bapaknya nanya udah pernah ke Kubah Mas belum. Aku melongo saja dan jawab belum sambil minta ditunjukin. dari sanalah beliau bercerita panjang lebar yang intinya aja kadang ku tangkep -_-‘ . Kubah Mas ini, atau Masjid Dian Al Mahri yang terletak di Depok ini sangat terkenal rupanya. sampai-sampai banyak katanya yang dari luar jawa mengunjungi tempat ini. Mesjid ini terbuat dari emas (aku mikir mau nyaingin monas dia, ekekek).

Masjid Kubah Emas Limo

Dari sumber ini disebutkan bahwa Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid pada tahun 2001, dengan luas kawasan 50 hektar dan mampu menampung kurang lebih 20.000 orang. Masjid ini juga memiliki 1 kubah utama dan 4 kubah kecil ini seluruh kubahnya di lapisi dengan emas setebal 2-3 milimeter, lapisan emas 18 karat terdapat pada hiasan relief tepat diatas imam, pada hiasan kaligrafi di langit-langit Masjid, dan puncak kubah berlapis emas 24 karat! 5 buah kubah melambangkan rukun islam, dan 6 buah menara melambangkan rukun iman. didalamnya ada lampu gantung yang didatangkan langsung dari italia seberat 8 ton! material ruang Masjid yg terbuat dari marmer di import dari turki dan italia.

Masjid Kubah Emas Limo

Sayangnya pas lewat aku ngga sempet moto, jadi ya aku ambil aja dari internet. ekekek. Dan menurut tukang ojegnya, tempat itu dibuka untuk umum pas weekend aja, soalnya khawatir banyak yang ngerik emasnya kali ya aku pikir, ekekek. Tapi katanya juga suka macet cet cet. Jadi niat buat ngeliat lagi mesjid ini yang pas aku lewat gerbangnya masih ditutup ya ntar lagi deh🙂

Lanjut ke destinasi berikut-berikutnya. Setelah nyaris leuleus berkeliling naek ojeg nyaris 3 jam dan hendak menuju kecamatan Beji, tiba-tiba si bapaknya bilang ‘tuh dek, lokasi bom kemaren yang di Depok… masih pake garis polisi’. Nah aku keingetan lagi, ledakan yang terjadi di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara, Jalan Nusantara, Beji, Depok Utara, Jawa Barat, Sabtu (8/9) malam, pas aku lagi di Bandung kalo ga salah, menghebohkan kota Depok. Sampe aku nanya2 ke kenalan yang lama tinggal di depok. hehehe. Aku liat sepintas kebelakang, emang bangunannya masih pake police line n udah item2 bekas gosong aja… Berarti nyaris sebulan itu ya…

Foto Rumah Bom Beji Depok

 

Masalah ini aku ga bisa n ga mau komen banyak ya. wallahu alam. hee…

 

yah gitu deh pengalaman di kota batur. sebenernya aku juga ngelewatin banyak tempat amazing disini, mulai dari pesantren yang katanya paling besar se kota depok, trus taman2, perumahan2, lahan2 sawah entah huma yang masih juga ditemui dll dll… tapi yang aku inget cuma 2 tempat itu. gitu deh. ekekek

 

Jadi intinya, karena jarang ulin, baiklah… mulai nanti pas free kita agendakan untuk mengelilingi kota batur. heu…

salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

