CIRI SAHABAT SEJATI


Bismillah,…

Masih ingat lagu Shela On 7 yang ini:>>>

Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu
Di hari kita saling berbagi
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
Kuperlihat semua hartaku
Kita s’lalu berpendapat, kita ini yang terhebat
Kesombongan di masa muda yang indah
Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi ( bla bla bla)

sumber: musiklib.org

Kira-kira itulah yang pengen kutulis sore ini diblog. Dan begitu membaca status seorang teman, atau lebih tepatnya organisasi kesiswaan jaman SMA di facebook aku tertarik buat meng-copy-nya kedalam tulisan ini. Sekedar berbagi. Karena aku sangat pengen bertanya sama salah satu sahabat aku,

“bergunakah aku dalam hidupmu, kawan?” 😥

Ngomong-ngomong, sahabat itu ngga identik dengan pertemanan akrab sejenis kelamin seperti yang banyak sekarang ini kita sebut dengan istilah GENG ato apapunlah,…Mau KOBER kek, PAGUYUBAN kek, ato apapun yang pas ngumpul itu abring-abringan, istilah kerennya BRINKA= bring kaditu…bring kadieu😀

Persahabatan itu juga bisa terjalin antara cewek dan cowok lo, mau individu (berdua, tapi ngga disebut pacaran lo, mereka tau batasan sama apa aja yang bisa n ngga bisa dilakuin bareng2), ato bisa juga dalam komunitas ato kelompok yang jumlah cewek-cowoknya berbaur rame2. Kayak misal ceweknya 7, cowoknya 1. Ato ceweknya satu, cowoknya 5. Ato semacamnyalah. Hahaha

sahabat lintas jenis

Balik ketopik awal, Ngomongin masalah sahabat, kadang kita sering salah persepsi dan terlalu dini mendeteksi seseorang itu adalah sahabat kita, GUE BANGEUT. Padahal yang kutau jaman sekarang ini ya, ada yang nyebut gini: tidak ada istilah sahabat ataupun musuh.yang ada adalah kepentingan saja. Pantes kebanyakan jaman sekarang, sama orang itu habis manis dilepeh, abis ada kabutuh lupa we sama yang udah nolong kita. Jelek dong padahal… Ya wajar sih,… Jaman ayeuna. Maklum. Hehe… Aku juga gitu kok -___-…

sahabat sejati menyambut matahari senja

Tapi, diantara nu karitu teh masih ada loh yag dinamakan SAHABAT SEJATI. Ngga bisa kita ng-judge semua orang itu punya watek n habbit yang sama, kalo mereka itu butuh kita lantaran kepentingan mereka aja. Ada juga yang tulus mau temenan n sahabatan ma kita…. Mau sesama jenis maupun beda jenis kelamin. Yang jelas tau batasan n aturan main aja😀

Mengutip status dari IRM Al-Kautsar,… berikut ini adalah ciri sahabat sejati versinya>>>

  • Ada disaat kita membutuhkan, Selalu setia baik susah mapun senang.
  • Mau menasehati kita agar berbuat baik (saling menasehati untuk kebaikan)
  • Menghibur dikala sedih, Menolong dikala susah
  • Menjadikan kita pintar, punya manfaat yang baik untuk kita
  • Berusaha memberikan yang terbaik untuk temannya
  • Tidak pernah mengharapkan imbalan, ikhlas saat memberikan sesuatu
  • Saling berbagi dan saling memberi
  • Selalu memberi dukungan (memotivasi)
  • Tidak Saling meninggalkan dan tidak Berkhianat
  •  Sahabat yang mampu mendekatkan kita kepada Allah, ketika kita bersamanya, iman kita semakin bertambah, ketika didekatnya, kita memiliki semangat hidup yang baik.

eciyeee mesranya (awass maho)

Dan… dari kutipan tadi, mungkin kita bisa merefleksi lagi, siapa saja mereka yang emang bener2 temen ato sahabat kamu, dan siapa juga yang sekedar temen ato malah musuh dalam karung kamu… Ya akhir kata, jadilah sahabat yang baik dan menyenangkan bagi sekelilingmu, karena ketika orang lain baik padamu, kamu akan ngerasa nyaman. Trus kenapa kita juga ngga ngelakuin hal itu dengan memulai duluan ato minimal membalas kebaikan mereka?😀

Salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s