Indonesian Idol 9 Juni 2012: Febri Tersingkir Dari Babak Spektakuler


Malem teh pengen nulis ini blog yang aku dedikasikan buat idolaku di Indonesian Idol yang malam itu harus pulang dan meninggalkan karantina karena mendapat polling sms dan line telepon terendah, Febri Yoga Sapta R.. Biar aku bisa melepas kepergiannya dari Idol dengan ikhlas, dan karena aku nemu artikel buat dicopy n ditulis ulang tentangnya (semalem aku ngga nonton gara-gara di tipi kabelku ga ada channel RCTI-nya, hiks), mari aku tulis sedikit cerita tentang dia.

Bismillah

Dari official website Indonesian Idol, kontestan yang bernama lengkap Febri Yoga Sapta R. ini berasal dari Tegal. Dia mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Selain bernyanyi, Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah Febri mempunyai hobi mengedit dan aransemen lagu. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, ia sudah banyak mendapatkan tawaran manggung di beberapa event di kota asalnya. Pecinta lairan musik Jazz, Pop dan Rock ini tidak pernah menyangka dapat bernyanyi di panggung Spektakuler Show. Suaranya yang keren dan kemampuan bermain gitarnya yang tidak diragukan lagi, membuat ia percaya diri untuk terus berjuang di panggung Indonesian Idol. Sang ibu adalah satu-satunya sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya untuk terus maju.

Lalu mengenai hasil akhir polling sms dan line telepon spekta 9 kemarin, dari sumber Sidomi News, malam itu menjadi malam terakhir Febri tampil diatas panggung spekta sebagai kontestan karena dia harus menghentikan langkahnya untuk melaju ke babak final.

febri idol

febri idol

Febri yang semalam membawakan lagu ‘Di Balik Awan’ milik Peterpan dan ‘With or Without You’ yang dipopulerkan oleh U2 sebenarnya mendapatkan cukup banyak pujian dari dewan juri. Namun dalam ajang ini memang polling dari pemirsalah yang menentukan. Apalagi, juri kini sudah tak lagi memiliki hak veto yang minggu lalu telah digunakan untuk menyelamatkan Sean.

Tersingkirnya Febri memang cukup mengejutkan para juri. Sebelumnya Agnes Monica dan Anang Hermansyah memprediksi Yodalah yang akan pulang karena kontestan asal Kebumen ini yang penampilannya dinilai kurang baik. Sedangkan Ahmad Dhani memang sudah memprediksi Febri yang akan mengakhiri langkahnya di panggung spektakuler Indonesian idol 2012.

Ya lima besar ini, progresnya sama baiknya. Cuma penampilan malam ini yang terburuk adalah Yoda. Kami tadi kaget juga, kok Febri,” kata Agnes.

Febri sendiri meskipun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya, namun dia tetap merasa puas dengan penampilannya tadi malam. Apalagi kontestan asal Tegal ini mendapatkan pujian dari juri.

“Aku merasa puas dengan penampilan malam ini. Ini pencapaian yang luar biasa, yang akan jadi acuan aku ke depannya,” tutur Febri.

febri yoga

febri yoga

Dengan tereliminasinya Febri, maka babak spektakuler Indonesian Idol 2012 menyisakan 4 kontestan yaitu Dion, Yoda, Regina dan Sean.

Yah~ Meski malem kemarin aku ngga liat perform Febri, tapi aku tetep vote sms donk meski dia keluar juga. Tetep berkarya buat dia, soalnya aku ngefans sama suaranya. Hehehe…Go go go smangatttt!!! *logat lyong jay di full house, hahaha*.

Salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s