Idol Spektakuler (fabulous 5); Spekta Paling Mengharukan


Wow…. FABULOUS!!! FABULOUS!!! *mirip gaya Jarjit Upin-Ipin. hha*, Mungkin Spekta 5 ini sesuai sama temanya, dan mengilhami aku buat langsung nulis blog soal tragedi dan apa ya….Pokokna ceuk temen twitter mah ‘mirip jalan sinetron…penuh skenario‘. Ceuk aku penuh intrik dan kejutan. Mari mulai bercerita.

Bismillah

Barusan aku liat lagi Indonesian Idol Spekta tanggal 1 Juni 2012 dengan tema FABULOUS 5 dengan lima kontestan tersisa yakni Yoda (si gimbal rocker), Dion (Swing Jazzy berBULU), Regina (mamih diva), Sean (ciri khasnya mungkin kata temen kek mo nelen mike, hhe), sama Febri (kuda hitam). Nah pada awal spekta pas kontestan masih lengkap 12 sampe sekitaran spekta yang Rio pulang, aku masih dukung Yoda sama Regina. Sekarang dan lepas dari itu, aku mulai jatuh cinta sama karakter vokal Febri yang falset sama punya fibra unik. Dan aku sering vote buat dia. Hahahaha….

Nah di spekta 5 ini, ketegangan dimulai pas VJ Daniel ngebacain hasil vote akhir dari votting SMS sama line telepon buat ngedukung para jawara mereka di Idol. Dari prediksi ketiga juri, mereka yakin Yoda yang bakal keluar malam ini, karena alasannya mungkin dia kurang fasih nyanyi lagu bahasa asing sama suka lupa lirik ya (menurut aku)? hhe… Tapi diluar dugaan…

>>> PREDIKSI PARA JURI ITU SALAH <<<

Yang justru ngga aman malam tadi itu malah Sean yang digadang-gadang masuk final sama Regina dan Febri yang punya karakter vokal unik. Pas diumumin siapa yang mesti pulang malem itu (oya Dion sempet pede mau balik ke kursi aman padahal belom dikasih tau aman apa ngga, tapi ya dia juga aman, hhe), aku rasa Febri deh yang bakal keluar soalnya dia sering ada di zona ngga aman. Dan aku mikir kalo seandainya dia yang keluar, juri ngga bakal make hak veto mereka karena masih ada kontestan lain yang skillnya jauuuhhh lebih mumpuni yang berhak dapet hak veto. Sebelum diumumin juga, ditanya-tanya tentang apa perasaan dan apa yang bakal dilakuin Febri sama Sean seandainya malam itu mereka pulang. Nah pas diumumin,…

jreng jreng jreng #lagu intro apa ya yang cocok, huahahaha

booo…. ternyata diluar prediksi semua orang, bahkan aku yang ngga vote juga syok. Sean harus pulang malam itu. Aku sampe nangis n nyesek, aku suka karakter vokal sama umurnya yang masih sangat muda buat bisa terus ada di panggung spekta idol. Ini belum selesai,…Karena ketiga juri masih punya SATU HAK VETO yang bisa mereka pake buat nyelametin Sean. Nah dari sini mulai gaduh, fans minta para juri pake hak veto. Sebelumnya, kayaknya terjadi adu argumen antara Dhani sama Agnes soal pemakaian hak veto ini. Sementara Anang yang juga syok keliatanya hare-hare dan sesekali ikut nimbrung, tapi kayaknya dia lebih ke kata TERSERAH. hahaha

SEAN IDOL

SEAN IDOL

Then….

Dhani yang sepertinya mau nolak make hak veto dipotong sama Agnes yag ngga setuju sama usul Dhani. Terjadi lagi debat kusir sampe nyaris jam 1 malem tuh idol belum beres juga (ga baik buat ditonton anak sekolahan, besok sakola heh!!! hahaha). Akhirnya, Dhani nyuruh Sean nyanyi lagi n dijelasin sama Anang kalo mereka, juri pengen ngeliat kelayakan Sean buat pake hak veto mereka apa kagak dengan nyanyiin lagu keduanya dipenampilan spekta tadi. The One and Only miliknya Adele yang sempat dibawain sama Regina di babak audisi golden ticket. Denga wajah masih degdegan, Sean nyanyiin lagu itu dengan suara RnB nya yang mantep dan *clinggg* aku bilang didepan meja juri, dan lagunya emang menginterpretasikan keinginan n harapannya itu buat dapet kesempatan sekali lagi nunjukin kemampuan olah vokalnya di spekta minggu depan. Ini nih cuplikan lagunya:

“I dare you to let me be, your
Your one and only
Promise I’m worth it
To hold in your arms
So come on
And give me a chance
To prove I am the one who can
Walk that mile
Until the end starts “

Dan ditengah-tengah nyanyi, Anang berdiri menghentikan Sean nyanyi, dan tiba tiba…… ketiga juri maju n meluk Sean!!! Do U know what???? Akhirnya juri sepaket makai hak veto mereka buat nyelametin Sean dan dia berhak ikut idol spekta berikutnya dengan tetap 5 kontestan disana. Dan Agnes juga mengimbau bahwa kedepannya, idol adalah pilihan dan tanggung jawab audiense yang milih mereka lewat votting, ga ada lagi hak veto jadi masyarakat diharap milih yang tepat buat idola indonesia berikutnya. Dhani juga bilang mirip lagunya, hak veto itu cuma one and only, hahaha… Sean sampe nangis dan semua kontestan turun n ikutan meluk Sean saking senengnya. hehehe

Aku, meski ngga vote buat Sean, seneng akhirnya hak veto dikasih sama the true choice, Kamasean Matthews. Akhir kata, Sean, sampai jumpa lagi di spekta show berikutnya bareng keempat finalis lain.🙂

Salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s