Inspirasi Keluarga


mari menulis lagi,….
bismillah…

di beberapa bagian waktu;terutama seperti sekarang;adakalanya aku sangat membutuhkan yang namanya teman.yah~entah buat seneng2,berbagi,tempat sharing,tempat numpahin unek2, temen berantem, ato bahkan motivator n yang bisa bikin aku ngakak2 ga jelas. sering,dengan memiliki teman, aku ngerasa beban hidupku berkurang sedikit banyak.bahkan terbantu, tapi dibeberapa bagian waktu juga, sering menyendiri itu baik buat introspeksi.terkadang yang namanya teman berbagi malah menjerumuskan saking hepinya aku,dan harus aku benahi bagian kehidupanku yang terlalu bergantung pada yang namanya makhluk…kecuali keluarga…

keluarga itu apa sih?

aku sering berkhayal,…andai manusia bisa survive sendiri tanpa adanya ikatan darah dengan manusia lain,…lahir dari batu yang terbelah biar kita lebih individualis, trus ngga ada aturan mengikat yang mengharuskan kita mengikuti kata2 orang tua,bertanggung jawab sama saudara,atau memiliki ikatan batin yang mengharuskan kita bertanggung jawab terhadap yang namanya nama baik keluarga andai kita berbuat keonaran…

mungkin aku bisa bebas…
mungkin jalan hidup aku ngga kayak gini…

dan ketika berada dalam keluargapun,…aku sering membandingkan standar hidup antara anak2 dari orang tuaku,antara si sulung,penengah,da aku si bungsu.aku ngerasa paling apes.kenapa keluarga ini begini,kenapa aku nasibnya seperti ini…kenapa aku harus punya keluarga,…kenapa aku ngga punya keluarga aja biar hidupku ga ada yang ngatur2…

sering aku sedih,…
sering,…
sering sekali.

tapi ya….
ini garis takdir.kenapa ada yang namanya KELUARGA. kenapa aku harus ditakdirkan memiliki keluarga yang melindungi,memperhatikan, dan sebaliknya harus kulindungi juga. karena kita ngga sendirian.
ada bagian diri kita yang lain,…yang terpatri dalam ikata darah yang namanya keluarga. ada tanggung jawab dunia akhirat yang kita emban sebagai amanat dalam sebuah keluarga…

orang tuaku ngajarin aku buat lebih bersabar,sering nasihatin anaknya,juga lebih tawakal n rajin ibadah,…

kakak cowokku yang sulung ngasih aku pelajaran kehidupan lewat pengalaman nyatanya yang tak harus selalu diceritakan dalam tulisan,…karena aku nganggep jalan hidup aku nyaris mirip sama dy, jadi banyak hal yang bikin aku mewek2 gara2 melihat ketegaran dan perjuangan dia menghadapi kerasnya hidup,meski sering dibalut rasa GEULEUH lantaran harus aku yang terlibat jauh dalam beberapa bagian hidupnya.

kakak cewek aku yang memberikan banyak tawa lewat 2 bocah nakalnya,sikecil yang lucu2 dan pintar,dy juga tmpat berbagi yang menyenangkan,…istri yang baik dan sabar buat aku yang emang tempramen,ga sabaran n pemarah serta banyak nuntut kudu jadi saharita.

dan aku,…berada ditengah keluarga.ya… keluarga yang selalu menginspirasi di setiap perjalanan hidupku.

dan percayalah,…
meski sering aku berharap ngga punya keluarga dan kenapa mereka ngga menghilang saja dari hidupku,…
tapi aku lebih sering menginginkan mereka menggenapiku,…

aku sayang kalian.🙂

_timberlake_

Tinggalkan Balasan

