hikmah: tak ada yang KEBETULAN (dibalik walimatul ursy lanceuk)


ngakak. itulah awal aku pengen nulis ini cerita. hahaha… nah kita mulai berceritanya. dari awal sampai kemaren.

Bismillah

alhamdulillah, walimahan kakak cowok aku udah. kakak cewek juga udah (malahan udah boga buntut 2,wakakak). sekarang tinggal aku, dan banyak cerita yang pengen aku share di blog ini. mungkin, aku bisa mengambil banyak hikmah dari kejadian2 dalam kehidupanku, bahwa hidup itu KOMPLEKS, saling BERKAITAN antara satu momen sama momen lain, dan intinya TAK ADA SESUATU YANG DISEBUT KEBETULAN. semuanya telah diatur Sang Khalik, Allah SWT. dan,… disinilah cerita ini dimulai…

dari sejak SMP, aku sering mengukuhkan diriku sebagai MAK COMBLANG yang ngebantuin temen2ku pedekate sama kecengan mereka sampai jadian, dan mungkin aku sangat menikmati masa2 itu, soalna banyak ‘balas jasa’ yang aku nikmati gara2 berhasil ataupun gagal menyatukan mereka di masa ingusan kita. hahaha… lintas kelas, tapi tetep seangkatan tentunya. kagak berani aku ngebantuin nyomblangin kakak angkatan. wakakak… mungkin ada beberapa yang berhasil, banyak pula yang gagal sampe mengalami kejadian tragis, wakakak. but semuanya aku nilai baik2 aja meski ada yang putus, dll dll deh…

sampai suatu saat,… saat aku pun mengalami cinta pertamaku sama Fa (baca di cerita cinta pertamaku, sampe2 gara2 submit ini ke sebuah kontes cerita dapet voucher belanja #ngakak), aku pun ternyata butuh MAK COMBLANG. yep, akhirnya temen yang aku bantu pedekate pun ngebantuin aku menyatukan pemikiran sama kecengan aku, meski di akhir terjangkit rasa bosan karena yang namanya MENUNGGU ITU MEMBOSANKAN, hahaha… tapi aku sadar satu hal: saat kita ngebantu orang, mereka bakal balik ngebantu kita. saat kita berbuat baik, kita akan memanen kebaikan itu,suatu saat di suatu waktu. dan…. saat mak comblang jatuh cinta, dia juga ternyata butuh comblang lain buat mencomblangkannya sama pujaannya. wakakak

itu hikmah pertama aku di kejadian masa lalu,…

dan,…. bertahun2 pun berlalu…

bukan suatu kebetulan aku masuk kuliah di UPI, di jurusanku. meski awalnya aku nangis2 pengen masuk sekolah tinggi yang akhirnya pada zamanku, pendaftarannya ditutup gara2 ada insiden. itu bukan kebetulan. itu TAKDIR. wakakak. lalu,… bukan suatu kebetulan saat hari pertama ospek kampus aku ketemu sama yang namanya NOVI HOPIPAH dan langsung akrab sama dia (meski awalnya beungeut aku polontong kekna, hese seuri dan pibabukeun,sampe Novi bilang sendiri klo pas awal masuk dy inget aku n geuleuh nempo aku, wakakak… teu apaleun jerona kacrut kieu, wakakak). dan… bukan kebetulan lagi,… saat kita share cerita ternyata dia dari CIWIDEY dan sangat hobi nuang GALENDO dan aku dari CIAMIS dan sangat suka nuang STROBERI. wakakak. sampe pernah aku lupa kapan persisnya, pas tingkat 1 kita berencana tukeran tempat tinggal demi memuaskan nafsu kita melahap makanan favorit masing2. wakakak.

kita segeng, namanya gempor. wakakak. sering melakukan aktivitas seru sampe menantang mules kayak makan pempek pagi2 sebelum sarapan nu ladaaaa,…. trus patunggu2 pas mau kuliah, curhat kecengan masing2, main ke kosan masing2… dll dll… dan rutinitas itu terus berjalan…

aku dan Novi

dan… hal itu terus berlanjut dengan berbagai pernik persahabatan yang ada selama masa kuliah sampai dipenghujung status sebagai mahasiswa, aku kelimpungan saat harus melakukan suatu hal yang memang sudah kulakukan dulu tapi sudah lama ngga kulakukan; membuka jalan buat kakak cowok aku menemukan tambatan hatinya. hha. agak sulit, rumit, dan pabeulit memang. sampai beberapa opsi yang ditawarkan mengalami kebuntuan dan mentok ditengah jalan, tiba2 Novi memberitahuku kalau saudarinya, adalah pilihan terbaik. aku jarang shalat istikaharah ya orangnya, huahahaha…. tapi aku inget pesan pak ajengan pas dateng ke rumah… ORANG BANDUNG. dan teeenggg… langsung aku bergerak bersama ceu hop2. hahaha…

tak ada satu halpun yang kebetulan.

akad lanceuk, Feb 28th 2012 di Pesantren Al Itifaq

sampai walimahan itu berlangsung, aku flash back lagi. mungkin inilah yang dinamakan takdir. inilah proses. kenapa aku harus masuk ke situ, mengenal mereka dan ini itu, mengalami kejadian begini begitu, lalu… pada akhirnya bersimpul pada akhir yang begitu

Tiga Serangkai

yeah…. mungkin,…. mungkin dan mungkin. wakakak

the last,… kehidupan baru buat kakakku sudah dimulai. nah,… giliran aku yang menemukan gerbang kehidupanku sendiri buat kelak… semoga lekas ketemu pintu masuk itu. wehehehe

the next, bakal kuceritain lagi apa2 yang membekas dipikiran ini.

salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

