Sirop EDI Ciamis: Nostalgia jajanan jaman SMP


Bismillah

Wuih,… barusan abis nyirop. suegerrr…. nah, kali ini aku bakalan nyeritain tentang sekelumit jajanan kabupaten Ciamis.

Barusan abis beli obat dari apotek Rahayu (aku baru tahu kalo apotek itu luasnya jadi nambah n jadi makin bagus ^^V), aku niat beli sirop setelah dititipin pesenan dari orang-orang rumah. Awalnya aku sempet berantem sama bapak aku gara-gara beliau keukeuh katanya enakan sirop R***** yang ada di jajaran terminal, yang menurut aku sih dikit banget buat kisaran harga segitu. Berhubung orang rumah pada pengen sirop Edi dan emang aku juga kangen makan ketan itemnya, ya kupaksa suruh ke sana aja. Aku ingetnya sirop Edi juga yang ada di jajaran terminal, tapi eh baru inget deket Swadaya juga ada.

Jadi inget pas jaman SMP. Kalo ngga salah tahu masih 3500 ato 4000 perporsinya. Kadang dulu suka mampir ke sana sama temen-temen aku, kalo lagi pengen yang seger. haha. maklum jama SMP masih kebilang mahal, bakso aja masih 3000-3500/porsi. tapi ya sekarag sirop Edi jadi kebilang murah ya. hhe…

Dari sumber Jajanan Tasikmalaya (Minuman)(sebenernya di ciamis sih), ada testimoni dari dodi yang bilang,
ada tempat namanya Sirop EDI,yang jualan Sirop.makanannya Halal. Katanya sih, …Sirop Edi…wah…wah inget lagi jaman SMP… tempatnya ada di Depan eks. Bioskop Swadaya CIAMIS (ayeuna tos tutup)…Siropna dijamis seger…Sok silahkan dicoba..

Sementara itu, dari sumber ini, lokasi sirop Edi kalo diliat dari peta lokasinya di sini…

Nah barusan kan pas ngubek-ngubek isinya sambil dimakan, ada beberapa varian warna yang bisa kita pilih. Putih dan merah (manis), sama hijau (sumpah asem bener –‘). hhe. trus isi siropnya tuh ada ketan item, melon, daging buah kelapa, ager, nangka, nanas, tomat, sama alpuket. pokoknya buat harga Rp.6000 jaman sekarang, puas banget deh. apalagi pas tadi beli kebetulan lagi panas menterenggg. JRENG JRENG. dan emang laku alias payu sih, pas aku kesana aja ada yang lagi PACALAN jajan di sana, belom pas lagi nunggu brul ada 3 motor jaja juga disini. itu rentang waktu 10menitan. kalo seharian coba. omzetnya pasti bagus ^^V. yang jelas buat kalian yang lagi jalan-jalan di ciamis, mampir ya jajan di pangkalan sirop satu ini. depan aman amin, di jalan swadaya.

Dan kan kalo dulu; pas aku beli dibungkus buat dibawa balik ke rumah, biasanya cuma diplastikin siropnya trus masuk kresek item. sekarang kemasannya aku baru tau udah canggih buat harga segitu denga rasa n sirop yag wow #KATROXX lagi. hahaha. Nah ini tampilannya.

Kemasan Sirop Edi

Tutup plastik cup sirop Edi

Pokoknya; aku acungin jempol deh buat siropnya n yang jualan siropnya. Ramah, cepat, enak, dan murah. buat yang lagi main n mampir di ciamis, silakan dicari lapaknya ya. dijamin kagak rugi. wehehehe…

salam_timberlake

3 thoughts on “Sirop EDI Ciamis: Nostalgia jajanan jaman SMP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s