Waspadai Scam “Hapus Timeline” Facebook


Bismillah

Wadduh,…
Kemaren-kemaren saya termasuk orang yang ngga suka tampilan facebook ala sekarang yang bertema timeline. Aneh, mirip blog, rieut, dan bikin berat soalnya loadingnya suka MASYAALLAH lami pisan. hhe. Kan kemaren-kemaren untungnya ketemu situs2 baik yang mau nunjukkin cara balik ke tampilan facebook lama. Tapi ngga bisa T___T. Kenapa? Karena sang Founder Mark sudah mempatenkannya dan tampilan timeline ini bakal diwajibkan buat semua user facebook ke depannya.

CUNG YANG NGGA SUKA TAMPILAN TIMELINE???

Saya juga pas nyobain tampilan timeline ini dikasih opsi: mau masa percobaan 7hari (orang lain yang liat akun kita tetep pada tampilan lama, tapi kita sudah tampilan timeline), atau langsung apply aja pake facebook timeline tanpa menunggu waktu.

Saya pernah nyoba masuk ke aplikasi pengembang facebook buat ngehapus aplikasi timeline. Tapi ternyata udah ngga ada. hiks… dan balik lagi. pas buka Sidomi.com , ternyata ada para hacker dan orang-orang jahil yang manfaatin kita yang pengen tampilan facebooknya dinormalkan kembali buat nyebar scam lewat link-link yang kita cari. ini info penting buat kalian yang suka search di mesin pencari dengan keyword mengembalikan tampilan facebook dll deh… penting!!!

berikut artikelnya.

Menyeruaknya issue Timeline Facebook yang ternyata bukan merupakan fitur favorit mayoritas penggunanya, menjadikan celah bagi pelaku scam untuk mengelabuhi korbannya.

Mungkin Anda tidak akan berfikir sedemikian jauh, akan tetapi faktanya, pencarian dengan kata kunci “bagaimana menghilangkan Timeline Facebook” di search engine seperti google.com, semakin banyak jumlahnya. Berikut seperti yang diberitakan PCWorld.

Beberapa link atau situs yang menyarankan mereka untuk mengikuti langkah-langkah tertentu, dengan iming-iming bisa menonaktifkan Timeline Facebook, ternyata justru banyak yang menjerumuskan mereka pada link atau situs scam.

Scam Remove Timeline Facebook

Untuk Anda ketahui, Facebook tidak pernah menawarkan cara agar penggunanya bisa menghilangkan Timeline. Oleh karena itu, segala macam situs atau Facebook Page yang menyatakan sebaliknya, bisa dipastikan adalah penipuan atau scam.

Apa sebenarnya bahaya scam?

Dalam hal ini, jika Anda sudah terlanjur terperdaya sebuah situs scam, terkadang konsekuensinya bisa beragam.

Mulai dari yang paling ringan, seperti misalnya Anda hanya akan dipancing untuk mengisi survey terlebih dahulu, sebelum mendownload program “fiktif” yang menarik minat Anda. Hingga yang paling berbahaya, ancaman bobolnya data pribadi Anda di ranah online.

Oleh karena itu, untuk keamanan, ketika Anda sedang mengakses akun Facebook, pastikan Anda tidak pernah memberikan data alamat email Anda kepada situs selain Facebook.com.

Dan hindari menyetujui aplikasi pihak ketiga – yang biasanya meminta akses ke data pribadi akun Anda – kecuali Anda memang mengetahui dan berkehendak untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, jika Anda memiliki informasi tentang scam serupa, silahkan berbagi pada kolom komentar berikut.

Nah buat temen2 yang terlanjur pake tampilan Timeline dan ngga suka; ya legowo n terimo nasipp. apesss kayak saya. huahahaha. niat gaya-gayaan pake foto sampul taunya bikin bete gara-gara pusing dan berat. halah,…

Mudah-mudahan ke depannya, facebook ngasih opsi tampilan beragam buat usernya, jadi kayak ada tombol buat bikin tampilan mau timeline kek, apa mau tampilan biasa. biar user senang dan nyaman. daripada kita pada beralih jejaring sosial gara-gara bete yo?

salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s