Pria Berubah Lebih Baik Setelah Jadi Ayah


Begitu baca headline berita ini, aku langsung tenggggg…. kepikiran kecenganku yang udah nikah n jadi bapak-bapak. hahaha… Beneran, tulisan dari vivanews ini sangat menginspirasi, terutama buatku yang suka ngecengin oom-oom ganteng pas lagi magang. huahahaha…
emang bener sih,… apa yang dimuat dalam tulisan berikut ini:

“VIVAnews – Hadirnya seorang anak dalam kehidupan pernikahan tak hanya memberikan kebahagiaan, tetapi juga menyebabkan perubahan drastis pada gaya hidup orangtua.


Menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya bisa membuat pria menjauhi kecanduan mereka akan rokok, minuman keras, bahkan kejahatan. Seperti dilansir dari Daily Mail, penelitian ini mengungkapkan bahwa sifat kebapakan dapat mengekang perilaku buruk mereka. Ayah berusia 20-an atau 30-an akan lebih dewasa dibanding mereka yang lebih muda dan lajang.

Para peneliti asal AS ini mengatakan hasil survei, terutama untuk pria yang berusia lebih tua, cenderung berubah lebih baik karena mereka merasakan keharusan menjadi lebih dewasa. Mereka dituntut menjadi contoh yang baik bagi anak. Inilah mengapa mereka bersedia tanpa disuruh meninggalkan kebiasaan buruk mereka.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oregon Stage ini meneliti 200 pria berusia 12-31 tahun yang diklasifikasikan berisiko memiliki perilaku destruktif. Mereka memantau relawan setiap tahunnya selama 19 tahun, melihat bagaimana asupan alkohol dan rokok berubah seiring bertambahnya usia.

Diterbitkan pada Journal of Marriage and Family, penelitian ini menemukan pria berusia 20-an dan awal 30-an ketika menjadi seorang ayah menunjukkan penurunan lebih besar pada konsumsi rokok dan alkohol.

“Menjadi sorang ayah dapat menjadi pengalaman transformatif bagi seorang pria. Ini menjadikan peluang bagi istri yang ingin merubah kebiasaan buruk suami karena sebagai ayah yang baik mereka bersedia melakukan apapun untuk anak mereka,” ujar Professor David Kerr, penulis penelitian. (umi)”

nah,… balik lagi. jujur, dari sumber yang sama aku juga pernah baca kalo ternyata libido atawa hasrat seks pria ternyata menurun setelah punya anak. dan mungkin ini sebabnya kali ya. pria memiliki darah daging,… darah tulang, dan darah darah lainnya yang mengalir dalam diri seorang anak yang kelak ia tanggung lahir batin, dunia akhirat hingga membuatnya jauh lebih baik dalam segala hal. bersikap, bertindak, dll deh….

oh… pantes… kalo gitu… pantes pria yang suka aku liat (terutama beungeut2 shaleh) yang bersama istri menggendong anak mereka sambil ngusapin anaknya asa terliat gimanaaa gituuu… gemesin… duh…
mau donk. hee

_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s