masa kecilku yang berkesan part 2: daun pisang dan hujan…


apa yang kita rasakan ketika kecil dan sudah besar seperti sekarang? apakah kamu pernah merasakan menjadi kecil dulu ato langsung tiba22 gede? wakakakak… rasanya itu MUSTAHIL. tapi rasain n bandingin deh sama kamu, masa kecil sekarang, sama dulu tuh beda. anak-anak kecil zaman sekarang seenggaknya udah tersentuh n mengenal teknologi, beda sama zaman saya kecil. belum tau hape, tivi, bahkan tivi sekalipun saya inget se RT tuh cuma ada 1-2 (dan dulu pas umur balita saya suka rame2 nonton ksatria baja hitam RX di rumah rame2 sama anak2 seRT, wakakak).
nah,…. masa kecil saya tuh sangat indah banget kalo dipikir2 mah… saya pengen banget nulis ini gara2 tadi pas lagi berdiri depan rumah dan ngahuleng saya liat daun pisang. dan saya inget hujan. pasti pada tau kan korelasinya? hee

dulu, pas waktu SD, saya suka banget bawa payung yang puanjang n guedeeee banget. biar muat ber-3, bahkan ber-4 sama anak2 sekelas kalo hujan pas pulang sekolah. payungnya yang ga dilipet kayak iteuk. hehehe. kalo hujan itu, biasaya kita lepas sepatu sama kaos kaki, trus lari2 n pada ‘ngecak’ di air yang menggenang alias ‘cileuncang’. hahaha… nah suatu saattt…
saya teh lupa bawa payung (ato emang sengaja da kadang payung saya teh suka ketinggala di kelas, hahaha). dan hari hujan besar pas siangnya. sampe2 katanya ikan2 meluap dari balong2 tetangga, dan saya sama beberapa anak kelas 1 SD terpaksa nungguin di samping sekolah depan warung BI EBAH. nah kebetulan,… ada anak kelas 2 yang lagi ngambilin daun pisang buat temen2nya (sampe gundul tuh kalo ngga salah, wakakak). dan kita pun pada teriak. maklum lah cewek kecil atuh. hahaha…. untungnya dibawain tuh daun pisang. nah,… kebetulan kita lagi berempat dan ada 2 daun pisang. alhasil, kita anak2 kecil-kucel-dan lucu2 pada titirilikan lulumpatan menerjang hujan sambil ngajinjing sapatu. ekekek. dan taukah kalian?? esoknya tuh daun dipake juga sama emak saya buat mais lauk. hahahaha…

pengen deh balik lagi ka masa kecil. tapi tanggung gede gini. hahaha… yah~ nanti kalo punya anak saya juga pengen bawa dia ke kebon, naek kebo, ka sawah dan membebeskannya kana leutak, juga turun ke balong. hahaha….

_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s