FIRST LOVE; …


cinta pertama. atau sering kita sebut juga first love. tulisan ini terinspirasi sehabis dikasih film Thai rame bgt dari temen deketku, Hana. Judulnya Crazy Little Thing Called Love. Mungkin aku telat bgt tau nih film, tapi berkesan banget. ringan, cerita sehari-hari. tapi karena aku pernah ngalamin masa-masa inilah ni film punya nilai plus diotakku, apalagi ngga sekedar film, tapi juga sarat nilai-nilai positif yang bisa kita petik dari hikmah cinta pertama di film ini (tonton sendiri deh buat yang belum).

lalu aku mau nanya, kapan kamu mengalami masa-masa jatuh cinta buat pertama kalinya n bikin kamu terlihat bodoh, konyol, dan mau melakukan apa aja buat deket n bareng terus sama cinta pertama kamu? SMP? SD? rata-rata jawabannya pasti relatif, tapi pasti kalian semua punya dan pasti pernah ngerasainnya. lalu apa itu cinta pertama?

dari sumber Kompasiana.com, Cinta pertama itu ngga selalu pacar pertama. Cinta pertama adalah saat kita jatuh cinta pertama kali pada seseorang. Biasanya pada usia belia. Bisa 10 , 12, 13 bahkan 8 tahun! Pada usia sehijau itu, kita bahkan tidak tahu apa itu cinta yang sesungghnya atau bukan. Yang jelas kita kasmaran pada seseorang. Tak bisa tidur. Lagu First Love-nya Nikka Costa sangat mewakili perasaan itu…. “Everyone can see…there’ s a change in me…bla bla bla”. kalau diibaratkan cinta masa itu sebagai domba kecill yang cute dan innocent. Lembut, polos, kekanakan dan menggemaskan. Bebas dari dosa. Sungguh definisi cinta dalam arti paling murni.

aku ingat kapan aku mengalami cinta pertama itu. pas SMP kelas 1 akhir alias pas 13 tahun. jujur sumpah suer, tampilanku pas kelas 1 tomboooyyy bgt kayak cowok. rok panjang, rambut pendek, tinggi kurus, item, jelek banget deh. tapi satu yang kubanggain, aku cuek dan otakku lumayan encer. dan meski jelek, aku tenar gara-gara otakku. hahaha…. balik lagi, cinta pertamaku itu anak kelas 2 SMA (bayangin, orang mungkin mikir ni anak ingusan suka sama cowok beken SMA, hha). meski aslinya kita tetanggaan lumayan deket, ayahnya rekan kerja bapakku, dan parahnya dia naksir kakak aku yang notabene tuaan kakak aku ketimbang dy. hahaha…. sama kakak kayak bumi n langit deh. kakak mah cantik, putih, tinggi semampai, dll. pokoknya beauty n the beast. hahaha

dari kelas 1 akhir itu, aku mati-matian berubah biar keliatan cantik n berbeda dimatanya. temen-temen pun ngedukung perubahan itu. meski banyak cewek cantik lain yang naksir sama dia, aku tetap berusaha juga. 2 tahun aku berjuang, dan akhirnya…. JRENG JRENG…. sempet jadian (he is my first love and my first bf, hahaha). tapi ya namanya anak kecil, ada we gogodana….

aku inget dy baik,… tampan,…. tinggi, pinter, konyol, dll. banyak hal yang aku lakuin buat narik perhatiannya, bertingkah konyollah, nungguin dy pulang sekolah, dll. sampe penampilanku berubah bgt. berkesan. sangat berkesan. meski harus ada yang dikorbankan dalam hal otak (ngga terlalu mikir sejak saat itu hingga kayak sekarang, hha). tapi seenggaknya aku tau rasanya berjuang, rasanya pacaran sekali seumur hidup yang baik dan benar, juga cowok itu melihat perjuangan pasangannya buat menaklukan hatinya.

hahaha…. aduh,… jadi tersapi-sapi. ekekekek…. yah,… kudoakan dy dapet yang lebih baik lagi…. semoga aku juga…. :)_timberlake

One thought on “FIRST LOVE; …

  1. Ping-balik: hikmah: tak ada yang KEBETULAN « CORAT-CORET

Tinggalkan Balasan

