tujuan kita sebenarnya adalah…


barusan keingetan buka facebook temen lama, yang sangat menginspirasi. yang mungkin kalau dulu banyak perjuangan yang kulakukan juga jalanku sepertinya berbeda…

baca artikel, banyak share sama temen, serta melihat perilakunya saya jadi yakin. mantap. kalau jalannya dimudahkan semata-mata karena dia hanya ingin meraih ridho-Nya. dan nilai-nilai perjuangan itu telah memudar dari diri ini. semua orag; setiap manusia memiliki jalan perjuagan yang akan ditapaki mereka masing-masing, yang ketika kita berpijak akan berbeda cara yang ditempuh dalam mewujudkannya.

tapi aku selalu gagal diperjalanan. sementara dia, meski banyak dipatahkan, meski banyak dijatuhkan, tetap berjuag tiada lelah. meski banyak pandangan miring mengawali pilihan-pilihannya, aku sadar satu hal; karena tak hanya dengan mata saja dia melihat. tapi dengan otak. dengan hati. dengan sebenar-benarnya dia membuka semua jalan pikirannya, sehingga Allah-pun mengkaruniakanya hal-hal terbaik. aku salut sekaligus sedih… tapi banyak yang bisa kupelajari. banyak yag bisa kupetik. karena sejarah tak selalu sama apabila kita sendiri tak mau berjuang untuk memperjuangkannya.

berikan yang terbaik untuknya, dan untuk semua orang yang menyayangi diri ini dengan tulus…ya Rabb,…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s