PKM GT; syarat dan ketentuan berlaku


Bismillah (serius ayeuna mah, hahaha)

setelah berbangga karena salah satu sahabat saya, MUFLIH MA’MUN (Adpend 2007) berhasil lolos sebagai satu-satunya mahasiswa FIP UPI yang memboyong dana dalam rangka melaksanakan program PKM-K dengan tajuk ELC (Edutainment Language Center) tahun anggaran 2011 ini (saya baru tau saat searching proposal yang dapet dana hibah dari DIKTI tersebut pas numpang OL di BPS UPI, hhe), 8 MARET 2011 juga merupakan tenggat waktu terakhir dalam rangka mengumpulkan n menuangkan ide serta pengalaman kita dalam bentuk karya tulis ilmiah dalam perlombaan serupa yakni PKM AI dan PKM GT.

Kemarin (2 maret 2011 di IDB 2.01 jam 3an lah, sore balik2 ti BPS), Cepi Triatna,M.Pd. selaku pembina kemahasiswaan ngasih pembekalan terkait penulisan PKM AI n PKM GT. mahasiswa yang kurang lebih berjumlah 20an lah datang ke acara itu (maklum dikit, bentrok sama kajian smart edu, sama juga outputnya🙂 ), terdiri dari berbagai angkatan. 2007-2010 ada semua. hebatnya, temen2 kita dari 2010 sudah dengan serius mempersiapkan judul mereka, kita yang tua2 aja blah bloh sambil cekikikan kaget, hee. SALUT!!!

Pak Cepi lagi ngejelasin nih...

Then, what is the different between AI and GT???

itulah pertanyaan Herlina, adpend 2009

PKM AI= Karya Tulis Ilmiah yang dituangkan dalam proposal maks 10 lembar dengan isi yakni kegiatan yang sudah pernah diselenggarakan dan dokumentasi serta feedbacknya biar kerasa urgensi dari penyelenggaraan kegiatan yang udah lewat serta manfaatnya bagi pemirsa, hha. n produk akhirnya saat kita lolos adalah jurnal ilmiah mahasiswa.

PKM GT= karya tulis ilmiah yang dituangkan dalam proposal maks 10 lembar dengan isi gagasan kita akan pemecahan suatu masalah urgensial yang tengah berlangsung dan itu belum tentu dilaksanakan ke depannya, tapi harus ad solusi yang ditawarin dari kita buat gambaran pemecahan masalahnya. kalo bagus n lolos, bisa ikutan pimnas…🙂

karena UPI lagi merancang program 1000 proposal go to DIKTI, maka tadi kita pas bincang2 sama X-ADPEND juga, pak sopandi yang kerja direktorat ngurusin yang beginian, katanya buat yang sekarang tiap mahasiswa yang ngajuin proposal disubsidi Rp.50.000 BUAT SATU IDE. proposal rangkap 3 ke rektorat n mereka dapet ganti itu. semangat ga??? cuman jual ide kayak jual kecap tukang obat ato apapun, hha. PALING TELAT 8 MARET 2011, jangan lupa NYARI PEMBIMBING ya…🙂

nah, panduan lengkapnya dongdottt disini…

http://pkm.dirmawa.ugm.ac.id/files/pedoman_pkm.pdf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s