TRIP to Jakarta


December, 17 th 2010

Huah!!! Akhirnya setelah menempuh perjalanan lumayan panjang, melelahkan dan membikin nyeri awak lantaran tidur mulu sepanjang jalan Bandung-Jakarta-Bandung, akhirnya tim Adpend berhasil tiba dengan selamat dan merealisasikan mimpi serta misi ke PGRI Pusat setelah beberapa tahun sempat tertunda.

Cerita nih, awalnya ragu buat ikut. (udah sms iyah, dicancel ngga gara-gara inget janji, tapi akhirnya iya lagi gara-gara janji-janji sebelumnya kagak jadi, heu). berangkat bareng rombongan dari anak 2010 sampe 2007 dengan jumlah 55 orang dan dikomando oleh ibu Ketua jurusan kita, Dr. Hj.Aan Komariah, M.Pd serta dosen dibanyak mata kuliah kita bapak Nurdin, M.Pd. Dengan tour guide seorang mahasiswa kita juga, Wildan Karim Agp (2009), di awal perjalanan yang janjinya berangkat setengah opat (03.30 BBWI) shubuh dan nyatanya ngaret juga sampe jam 05.00, perjalanan dimulai dengan menaiki bus AC pariwisata dan menjemput ibu kajur di gerbang pintu tol. pembicaraan selama perjalanan mengalir, dari mulai penyamaan frame seputar tujuan kunjungan ke Jakarta, pemaparan dari kolot alias ketua BEMJ Adpend kita, kang Asep Rosidin, sampai pada pembahasan perjuangan mengenai PP 19 Tahun 2005 jo Permen 24 Tahun 2008 mengenai standar TAS. Dari A sampai Z, dari ini sampai itu dibahas oleh bu kajur kita dijalan. sayangnya terpotong oleh rekresasi di TMII.
Di tempat ini, kita makan dan jalan-jalan bentar buat melepas rasa pegel dijalan. hee. rata-rata pada foto-foto di objek yang bagus (sayang mahal2 ko ngga foto-foto, udah bayar, hha), ada yang indehoy, trus gaul sama badut (Kalsita trauma kayaknya, hha), sampai naik bis buat ngelilingi wahana wisata satu ini. sayangnya, tau karena kitanya kepagian dateng jam 07.30 BBWI atawa emang para petugas TMII nya masih pada belum siap alias pada bobo, jadinya masih terasa sepi. heu.

Acara berlanjut dengan pemberangkatan ke PGRI pusat. begitu tiba di depan kantor, para ikhwan segera turun buat jumatan, sementara akhwatnya turun dan langsung masuk ke kantor PGRI (kecuali Nurul, katanya ketemu MAGNUM, huhuhu :'[…). disana kita numpang shalat sama makan. malu makannya dipelongin para pejabat PGRI, hhe. giliran kita makannya diburu2, pas ngga afdol selesainya, eh… mereka pada keluar makan dulu. hha.
JRENG JRENG JRENG.
Acara intinya akhirnya tiba juga. Dengan disambut seperangkat jajaran di PGRI Pusat, baik ketua umum, ketua apa, wakil apa, saya lupa, hha. tak lupa bu kajur mendampingi beliau-beliau ini, serah terima mahasiswa yang datang ke PGRI berlangsung hangat dan akrab. dilanjutkan dengan pemaparan profil PGRI serta aksi dan implementasi nyata dari serangkaian program yang telah dirancang mereka. (keasyikan liat foto-foto pak ketu, heu). begitu detailnya sampai pada feed backnya dari Kang Asrod jadi speechless gara-gara semua pertanyaan dn pernyataan yang telah kami susun terakomodir dari tayangan slide serta pemaparan beliau. hha…
akhir acara, penyerahan plakat dari BEMJ Adpend kepada pihak PGRI, cenderamata, pernyataan sikap, serta cenderamata dari pihak PGRI pun menutup serangkaian acara. tak lupa, kita foto-foto bareng di sana. adalah orang-orang narsis, Eris Budiana dkk maksa difoto bareng gengnya dari berbagai persfektif. heu…

Pas pulang, kita berhenti di dua rest area buat ke toilet, makan dan shalat. kebetulan adalah bakso, popmie, dll menjadi menu pilihan setelah sebelumnya sempet pengen makan K*C. hee…yah, maklum lah makan 3 kali sehari harus itu… meski sudah malam dan buat yang suka menjalankan diet ada pantangan tersendiri buat makan malam. heu. AKHIRNYAAAAAAAAAAA….
jam 22.30 semua orang tiba di gerbang utama UPI dengan selamat. Alhamdulillah, misi tercapai, otak santay, jalan-jalan pun terealisasi. semoga ada gerakan dari pihak PGRI untuk mengimplementasikan apa yang menjadi harapan mahasiswa dan jurusan kita. semoga hari ini menjadi awal perjuangan untuk keprofesian kita. amin,… ^^
next issue tunggu ya.

salam_timberlake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s