Indonesian Idol: Idola dari Musim Ke Musim


Mendapat inspirasi barusan pas liat spektakuler show, langsung posting tulisan baru deh. Kita mulai…

Bismillah

Barusan gara-gara aku sama kakak cewek aku diskusi tentang siapa aja juri awal kemunculan idol, aku googling. Beneran lupa, siapa aja keempat juri dari musim pertama. Yang kita inget tuh Indra Lesmana (karena gaya beliau ngasih komen tuh meski menjatuhkan tapi matanya tetep berkaca-kaca #ngakak. Entah terharu atau pengen ketawa ditahan, huahahha), trus Meuthia Kasim, Dimas Jay (aku inget beliau paling slenge’an istilahna, tapi justru yang meramaikan ituuu), sama satu lagi. Nah… kebetulan kita beneran lupa. Aku googling n kasih tau deh siapa dia ke kakak aku… Dan dia adalah… (eng ing eng)Titi DJ! Awalnya sempet kepikiran beliau, tapi asa bukan deh,..eh pas googling emang ternyata bener beliau ya. -___- (kakak aku bilang “niat banget sih kamu nyari…”). Hedeh…

Trus, aku jadi minat buat nyari data-data tentang perkembangan idol di Indonesia dari tahun ke tahun, dari musim ke musim. Siapa saja jurinya, siapa saja mantan finalisnya yang tetep eksis n jadi idola di televisi, dllnya deh… Aku dapet dari sumber Wikipedia nih tentang bocorannya.

Juri

Nah, dari musim ke musim, juri Indonesian Idol ini ganti-ganti, dari berbagai latar belakang profesi. Ada yang berprofesi pemusik, sutradara, pimpinan majalah, dan host. Jumlahnya pun berbeda-beda tiap musim, malah kadang diganti sama juri tamu dibeberapa episode kayak pas audisi di kota-kota se-Indonesia. Siapa saja jurinya? Ada yang masih inget?

Nama-Nama Juri Idol Di Tiap Musim

Nama-Nama Juri Idol Di Tiap Musim

Juara Indonesian Idol

Karena dari tahun 2008 penyelenggaraan Indonesian Idol tidak diadakan setiap tahun (karena ratting-nya turun katanya, ngga serame pas awal-awal), jadi pemenang Idol itu keseluruhan ada berapa coba… Masih pada inget?

Nama-Nama Pemenang dan Runner Up Idol

Nama-Nama Pemenang dan Runner Up Idol

Lalu,… aku pikir ngga semua para pemenang idol, yang merupakan juara 1 itu bisa sangat terkenal loh. Buktinya sekarang, yang jadi runner up, atau malah sebatas finalis Idol lebih terkenal dari para jawara di tiap musimnya. Sebut saja di musm pertama yang juara itu Joy Tobing yang tetep eksis sampe sekarang, tapi Delon juga dikenal khalayak sampai sekarang, trus ada Winda Idol yang dikenal sama karakter sinden OVJ n Sasha di sitkom OB. Trus Nania juga pernah diajak kolaborasi bareng salah satu juri Idol saat itu, Indra Lesmana.

Trus buat musim kedua, juaranya adalah Mike. Beliau ini ngewakilin Idol dari kita buat ikuta ajang Asean Idol dan dipuji semua juri dari negara-negara se-Asean. Sayangnya, Mike harus kalah dari jawara Singapura karena kalah jumlah polling SMS. hiks…Aku pikir Mike tetep dikenal sampai sekarang meski jarang muncul di siaran on air. Judika sekarang tergabung dalam RCM yang dipimpin oleh Ahmad Dhani lo. Dia juga maen di fil layar lebar bareng Desta n Ringgo Agus Rahman. Firman, finalis ke 3 Idol sekarang jadi vokalis The Fly. Monita juga, pernah diajak kolaborasi bareng Yovi Widiyanto.

Musim ketiga, ada Ihsan sang jawara. Tapi kayaknya lebih booming nama Dirly yang pernah menjalin cinta sama Agnes n maen dibeberapa FTV. Sama ada Ghea yang jadi brand salah satu produk spare part kalo ngga salah.

Di musim keempat, ada Rini yang jadi juara Idol n masih eksis ngeluarin single sampe sekarang. Setelah jalinan cintanya sama Anji x-personel Drive kandas, sepertinya dia udah punya kekasih baru (eh malah ngagosip, hahaha). Trus ada Fandy yang ngisi bangku vokalis Krispatih menggantikan Sammy. Ada juga Sarah yang sempat mengisi bangku vokalis Cokelat sebelum akhirnya hengkang dari sana.

Di musim kelima, aku ngga tau ya yang mana Aris yang jadi juara Idol. Karena yang aku kenal itu Gisel sebagai pacarnya Gading Marten n sinden OVJ juga #ngakak. Mungkin musim ini aku ngga update buat liat Idol hingga rada-rada kampungan gitu. Huahahaha

Dimusim keenam, ada Igo yang jadi jawara Idol. Tapi sepak terjang Citra sebagai runner up malah lebih bersinar karirnya sekarang aku pikir ketimbang juara pertamanya.

Nah, siapakah dimusim ketujuh yang bakal menduduki posisi puncak n bakal jadi the next Idol? Aku ngejagoin Yoda sama Regina sih, tapi yang lain juga oke. Hehehe…

Yah kita tunggu saja siapa juaranya, apakah jurinya bakal diganti lagi setelah aku ngakak-ngakak liat tripleA (Ahmad-Agnes-Anang) yang selalu ribut n saling ejek antara Dhani n Anang (apalagi barusan Dhani bilang ke Anang rambut jadulnya dengan sebutan kriting papan buka jaman reebonding #ngakak). Apakah tetep Daniel Mananta yang jadi host-nya yang suka ngejek para juri n lucu, siapakah juaranya, n buat yang mau ikut Idol mungkin adanya 2 tahun ke depan lagi, tahun 2014 mungkin.

Akhir kata, selamat menyaksikan Indonesian Idol 2012. :)

Salam_timberlake

Berikan Balasan

